Halaman

Kamis, 16 Februari 2012

Diet, Ubah Pola Pikir




Kenapa dengan pola pikir kita ?

Mungkin itu pertanyaan yang muncul ketika Anda membaca judul diatas ? apa hubungannya diet dengan ubah pola pikir?

Oke disini penulis akan jelaskan & jabarkan tentang pengalaman penulis dalam melakukan diet ini, yaitu mempraktekan diet, dengan mengubah pola pikir atau yang lebih dikenal dengan mengubah mindset kita.

Diet dengan mempergunakan & memanfaatkan pola pikir kita, sangat membantu sekali dalam kelancaran proses keberhasilan diet kita.Yang harus kita lakukan dengan pola pikir kita adalah sebagai beriku :

1. Mengubah
2. Memaintenace



Wuih... cuma ada 4 cara saja, gak ribet dan gak banyak tetunya,
Oke mari kita jabarkan satu persatu tentang hal tersebut, apa yang perlu diubah dengan pola pikir kita ? apa yang perlu disesuaikan dengan pola pikir kita ? apa yang perlu dipertahankan dengan pola pikir kita ? apa yang perlu dimaintenance dengan pola pikir kita ?

Pola pikir atau bisa disebut juga mindset atau sama dengan cara pandang.
Pola pikir yang perlu diubah disini adalah pola pikir kita untuk mecoba dan mempraktekkan cara atau pola hidup sehat. Jadi inti dari paparan blog ini adalah merubah pola pikir kita ke pola pikir hidup sehat, yang sangat membantu dalam proses diet.


Satu persatu di sini akan dijabarkan cara dan tips - tipsnya mempraktekannya

1. Mengubah
Mengubah pola pikir menuju pola pikir hidup sehat, sangat bergantung kepada keinginan dan semangat kita, apabila keinginan kita didasari dengan kemauan dan semangat yang tinggi pasti di jamin bisa.
Dalam prakteknya anda bisa melakukan secara perlahan menuju total, atau langsung mengubah  total pola pikir anda diubah ke pola pikir hidup sehat.
Tips - tipsnya dalam hal ini adalah anda harus bersungguh - sungguh dan ingin hidup sehat, camkan "aku ingin hidup sehat" selalu di pikiran anda. Setelah kata - kata itu menancap di pikiran anda, sekarang yang harus anda lakukan adalah merubah selera pola makan anda, menjadi menu yang sehat, jangan lupa olahraga yang teratur, baik itu renang, jogging, bisa juga lari, dll. Dalam langkah ini anda dituntut untuk bisa menyesuaikan diri, dan setelah bisa menyesuaikan diri anda harusnya bisa mempertahankan kebiasaan pola hidup sehat ini.



2. Memaintenance
Maintenance adalah sebuah tuntutan apabila kita membuat sesuatu, pasti akan membutuhkan perawatan, demi keberlangsungannya dan awetnya sesuatu tersebut. Begitu juga disini dalam mempraktekan pola hidup sehat, setalah anda bisa mengubah, bisa beradaptasi, dan bisa mempertahankannya, tentu anda dituntuk untuk memelihara agar selalu bersemi dan tidak layu semangat dan pola hidup sehat anda.


Itulah paparan yang saya bagikan disini, ini berdasar pada apa yang penulis alami, dengan cara tersebut penulis mendapatkan bonus badan ideal, walau sebenarnya disitu tidak ada hubungannya dengan diet, intinya yang penulis jabarkan diatas adalah tentang merubah pola pikir kita untuk menuju pola pikir hidup sehat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar